ad Perusahaan/Bisnis

How can we help?

Cara Upload Video untuk Iklan Lowongan Kerja (Perusahaan)

Video merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi banyak orang terutama di era media digital seperti saat ini. Dan ini merupakan alasan utama kami untuk membuat fitur "Video" bagi Perusahaan.

Kami melihat bahwa tidak cukup lagi sebuah lowongan kerja hanya berupa perpaduan teks, logo dan gambar. Para pencari kerja, baik yang berpengalaman maupun fresh graduate semakin kritis untuk memilih tempat kerja terbaik dari ribuan lowongan yang ada di depan mata.

Fitur "Video" ini akan membantu Perusahaan untuk "stand out" dan memiliki kesempatan untuk meyakinkan kandidat-kandidat terbaik agar tertarik bekerja di perusahaan tersebut. Dalam video itu, juru bicara HRD dapat memberikan informasi lowongan yang dibutuhkan, benefit yang didapat bahkan memberikan tur singkat mengenai fasilitas dan kondisi kantor dalam perusahaan.

Berikut adalah beberapa tips bagi Perusahaan atau Bisnis yang ingin mengunggah video lowongan kerja di Job.id:

1. Login melalui menu Perusahaan: https://ad.job.id

2. Pada bagian menu di sebelah kiri pilih "Videos"

 

 

3.Pilih "Add Video

 

 

4. Lalu klik "Choose File" dan pilih video yang telah anda simpan sebelumnya & klik "Open". Berikan judul video tersebut pada kolom "Title"

 

 

5. Silahkan tunggu hingga proses upload selesai dan berhasil

 

 

 

6. Untuk mengecek video anda, silahkan klik kembali menu "Video" pada bagian kiri menu dan anda akan melihat video-video yang telah anda upload.

 

Cara menaruh video pada Iklan Lowongan Kerja

1. Pilih menu "Lowongan Kerja" dan klik tombol "Buat Lowongan Kerja" untuk membuat lowongan yang baru

 

 

2. Lalu isi detil lowongan sesuai kriteria yang diinginkan dan pada bagian bawah anda akan melihat pilihan "Pilih Video untuk Lowongan Ini" dan anda dapat memilih salah satu video yang telah di-upload

 

 

3. Inilah contoh tampilan iklan lowongan kerja yang akan dilihat oleh pencari kerja (disertai dengan video):

 

**TIPS:

- Video dapat diunggah menggunakan smartphone, handycam, webcam atau menggunakan jasa video profesional

- Anda dapat mengunggah video tanpa batasan jumlah dan dapat menggunakannya untuk semua lowongan kerja yang telah anda buat atau lowongan kerja baru

- Pastikan agar setiap video memiliki kualitas yang baik dan suara/audio yang jelas